Laman

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 22 November 2010

Free palestine

Sebelum sholat jumat minggu lalu, ada pengumuman untuk mengadakan aksi mengutuk aksi Israel menyerang Palestina  yang diadakan komunitas muslim di le creusot pada hari sabtu (10/1) pukul 15, sekaligus aksi penggalangan dana untuk Penduduk Palestina. Aku jelas jadi semangat, sebab sudah 2 kali kabar dari istri di Bogor yang meminta izin untuk ikut aksi di Jakarta yang tidak aku perkenankan. Nah, kesempatan aksi inilah aku bisa mewakili keluargaku sebagai kewajiban kifayah muslim untuk membela saudaranya dengan apa yang ada padanya. Begitulah sahabat, walau pun hanya sebuah tulisan ungkapan kesedihan, atau teriakan takbir menyemangati, atau doa dalam kesendirian bagi saudara2 kita yang teraniaya harus kita usahakan.
Dunia Internasional yang sampai kini menjadi penonton kekejaman tidak berperikemanusiaan itu, memang tidak bisa diharapkan. Mestinya Israel kini, sudah ditodong oleh senjata2 dari seluruh negara internasional untuk menghentikan pembunuhan2 itu, sebab kurasa tidak lain untuk menghentikan Israel adalah dengan ‘menggebuk’ rezim zionis yang berkuasa dengan kekuatan dan mengembargo segalanya bagi para penduduknya yang diam saja melihat wakil rakyatnya membunuhi manusia lain.
Namun, harapan itu nampaknya sulit terlaksana, solusi yang paling mungkin tentunya menyeret rezim durjana itu sebagai penjahat perang setelah semuanya usai, seperti ulasannya pak Soeripto bahwa pengadilan penjahat perang ternyata sudah berkali2 efektif berhasil menghentikan pembantaian manusia seperti di Bosnia misalnya.

Astaghfirullah, begitu tega kah manusia di dunia ini hingga hampir seribu nyawa harus hilang dulu dan ribuan lainnya berdarah2 baru berani bertindak ? Ampuni kami, ya Tuhan.
Nah, kesempatan unjuk rasa ini tentunya tidak aku sia-siakan. Tepat pada waktunya aku sudah bergabung dengan saudara2 lain dari komunitas turki, komunitas maghribi (maroko, aljazair) dan orang2 Perancis sendiri. Menurut taksiran kasarku manifestation ini dihadiri oleh sekitar 600 orang. Alhamdulillah cukup banyak yang datang, dalam suhu udara yang cukup ‘hangat’ sekitar 3 derajat karena disinari matahari. Orasi pertama dilakukan di halaman depan Mairie (kantor walikota), berganti-ganti gema takbir dikumandangkan dan Ucapan doa kutukan terhadap kekejaman Israel. Lalu massa bergerak menuju jalan Foch yang merupakan blok pusat perekonomian kota le creusot ini, sekitar 6 km, massa berputar kembali untuk kembali ke centre ville untuk kemudian di tutup dengan doa.
Begitulah sahabat, sebuah aksi Manifestations pour la Palestine. Kini setiap warga didunia sudah menyuarakan keberatannya kepada kelakuan bejad israel tersebut. Isu besarnya sudah disepakati ; sebuah kejahatan kepada kemanusiaan. Pergerakan people power ini sudah menglobal.
Dalam tulisan ini aku juga menghimbau, selain doa yang terus menerus dipanjatkan, gerakan masyarakat ini pun turut berperan besar untuk mengarahkan rezim zionis itu ke pengadilan internasional. Insya Allah akan tiba saatnya, dimana keadilan akan tercapai.
Aku juga mengumpulkan berita-berita sejenis aksi people power ini di sekitar perancis. S

0 comments:


web site counter