Laman

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Kamis, 04 November 2010

Wasiat Ibnu Arabi

Nasihat Ibnu ‘Arabi, - Al-Washaya li Ibn al-’Arabi
Katakanlah: "Siapakah yang dapat melindungi kamu dari (takdir) Allah jika Dia menghendaki bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu?" Dan orang-orang munafik itu tidak memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allah. (QS: Al-ahzab: 17)

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sesungguhnya kita milik Allah dan kepada-Nya kita kembali. Ada sebuah riwayat yang dikutip Ibnu ‘Arabi, dalam kitabnya Al-Washaya li Ibn al-’Arabi [Wasiat-Wasiat Ibnu Arabi], 1996:324). Suatu ketika, Nabi Muhammad Saw berwasiat kepada umat Islam. Rasulullah Saw bersabda, “Tiada kebaikan dalam kehidupan kecuali bagi seorang berilmu (’alim) yang berbicara atau pendengar yang memperhatikan. Wahai manusia, kalian berada pada zaman hudnah dan perjalananmu cepat…”

Miqdad bertanya, “Wahai Rasulullah, apa hudnah itu?” Nabi Saw menjawab, “Negeri bencana dan yang terputus. Jika menjadi samar bagi kalian urusan-urusan seperti penggalan malam yang gelap, maka hendaklah kalian (kembali) kepada al-Quran. Sebab, al-Quran adalah pemberi syafaat yang diterima syafaatnya dan saksi yang dipercaya. Barangsiapa menjadikannya sebagai pemimpin, maka ia akan menuntunnya ke sorga. Barangsiapa menaruhnya di belakang, maka ia menghalaunya ke neraka. Ia (al-Quran) adalah petunjuk yang paling jelas kepada jalan terbaik. Barangsiapa berbicara dengannya, maka ia dipercaya; barangsiapa mengamalkannya, maka ia diberi pahala; dan barangsiapa yang menghukumi dengannya, maka ia berlaku adil…”

Semoga segala peristiwa baik gempa, tsunami, banjir, gunung meletus dll ini bisa menjadi pengingat untuk kita semua agar hendaknya kita kembali ke jalan Allah… kembali pada Al-Quran dan As-sunnah.. meninggalkan hukum thoghut dan menegakkan syariat-Nya dan bersihkan diri dari mencintai dunia.. karena sesungguhnya di akherat lah tempat kita selama lamanya.
Bertaubatlah wahai para kafir dan munafikun.. bertaubatlah para pemimpin negeri.. semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada kalian semua..

0 comments:


web site counter