Laman

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jumat, 03 Desember 2010

Israel menghapus desa Abul Ajaj Palestina dari peta




Buldoser Israel di bawah perlindungan militer dengan persenjataan berat  pada hari Rabu pagi  melakukan pembongkaran sebuah desa Abul Ajaj di kawasan lembah Yordania utara sebagai awal untuk memperluas pemukiman Metsuwah yang didirikan di tanah Palestina.
Saksi mata mengatakan bahwa lebih dari 30 bangunan milik keluarga Palestina  Al Doais benar-benar telah dihancurkan dan dikeluarkan dari wilayah tersebut, menambahkan bahwa pasukan Israel telah memberlakukan penjagaan militer di wilayah itu sejak pagi hari, sementara keluarga menolak untuk meninggalkan kampung halaman mereka.
Pasukan pendudukan Israel (IOF) telah memerintahkan penduduk  desa untuk mengevakuasi rumah mereka, yang telah mengalami  penyerangan hampir setiap hari  oleh pemukim ekstrimis Yahudi.
Dalam insiden lain, IOF menyerbu di pagi hari yang sama desa Bani Hassan di kota Palestina Salfit, dan memulai merobohkan rumah-rumah Palestina dan menghancurkan lahan pertanian.
Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa penghancuran terjadi di kota Beir Abu Ammar, menambahkan bahwa pasukan Israel secara fisik menyerang para petani Palestina dan menahan kepala dewan kota Abdulkareem Rayyan.
Mereka juga mengatakan bahwa puluhan warga Palestina berbondong-bondong ke kota dalam rangka untuk menghentikan penghancuran rumah dan bentrok dengan pasukan Israel.
Otoritas pendudukan Israel (IOA) telah memperingatkan bulan yang lalu pemilik tanah Palestina di kota ini tidak datang ke tanah mereka di alasan mereka kekayaan negara dan terletak di dalam wilayah diklasifikasikan oleh Israel dalam kategori C.
Warga dari daerah itu mengatakan penghancuran ini dilakukan dalam upaya untuk mengontrol sumber daya air di dwilayah mereka, di mana para pemukim ingin mengambil alih sumur air dan mengusir warga Palestina. (palestine-info.co.uk/aa)

0 comments:


web site counter